Selasa, 12 April 2011

SIFAT SIFAT HAMBA ALLAH YANG MENDAPAT KEMULIAAN

AL-FURQAN : 63:77


beberapa sifat hamba Allah yang mendapat kemuliaan disisiNya :
  1. Orang yang penyayang yaitu orang- orang yang rendah hati dan apabila dijahili mengucapkan perkataan yang baik
  2. Orang yang bersujud dimalam hari (sholat tahajut)
  3. Oarang yang selalu memohon ampunan :"Ya Tuhan kami , jauhkan azab Jahannam dari kami, sesungguhnya azabnya itu adalah kebinasaan yang kekal" (Jahannam adalah seburuk2nya tempat menetap dan tempat kediaman.
  4. Orang yang hemat dan tidak kikir
  5. Tidak menyembah selain Allah
  6. Tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar
  7. tidak berzina
  8. tidak memberikan persaksian palsu
  9. menghindarkan diri dari orang - orang yang mengerjakan perbuatan yang tidak berfaedah (berbuat buruk)
  10. Apabila diperingatkan dengan ayat-ayat Allah, tidaklah menghadapinya dengan tuli dan buta (Menerima dan mengamalkan ayat ayat Allah )
  11. Orang-orang yang berkata "Ya Tuhan kami, anugrahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa".

Allah akan melipatgandakan azab untuk orang yang melakukan hal-hal yang dilarang olehNya, dihari kiamat dan akan kekal dalam azab itu, dalam keadaan terhina, kecuali orang-orang yang bertobat, beriman, dan mengerjakan amal saleh, maka kejahatan yang telah dilakukan diganti oleh Allah dengan kebajikan, karena sesungguhnya Allah Maha pengampun lagi Maha penyayang. Allah juga akan mengampuni orang yang bertobat dan mengerjakan amal saleh(tobat yang benar-benar tobat= taubatan nasuha)

Allah juga akan memberikan balasan martabat yang tinggi (dalam surga) karena kesabaran dan disambut dengan penghormatan dan ucapan selamat di dalamnya. Surga adalah tempat yang kekal, yang sebaik-baiknya tempat menetap dan tempat kediaman.

Al Furqon 77: " Katakanlah (kepada oarang-orang musrik) "tuhanku tidak Mengindahkan kamu, melainkan kalau ada ibadatmu. (tetapi bagaimana kamu beribadat kepadaNya), padahal kamu sungguh telah mendustakan Nya? Karena itu kelak (azab) pasti (menimpamu)."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar