Senin, 27 Februari 2012

Kesetiaan Seorang Kakak









Sore sekitar pukul 16.00 WIB, tepatnya di busway jurusan Ancol- Kampung melayu, aq tertarik dengan dua orang anak kecil yang duduk didepan ku. Aq berdiri tepat di depan dua anak kecil tersebut, awalnya anak kecil ini duduk, kemudian berbagi tempat duduk dengan adiknya. Setelah beberapa lama kemudian, si kakak ini melihat adeknya yang sedang ngantuk, akhirnya dia mengalah, dia berdiri diatas kursi, dan si adeknya duduk. Aq terus memperhatikan gerak-gerik si anak kecil tersebut.

Dan sampailah si kakak tersebut merasa kelelahan berdiri, dan si adek semakin terlelap, akhirnya dia membangunkan adiknya, dan memangku adeknya tadi. Disini aku melihat, anak sekecil itu, sudah pandai berbagi dengan saudaranya. Dan ketika itu juga aku perhatikan dia sedang tak bersama orang tuanya.

Sungguh benar-benar melihat pemandangan yang bisa diambil hikmahnya. Kesetiaan itu tak bisa di ukur dengan sebuah "UMUR" dan kedewasaan yang dimiliki anak itu tumbuh ketika dia merasa mempunyai tanggung jawab. Sudahkah kita sebagai orang yang mempunyai nilai UMUR lebih banyak dari anak kecil itu mempunyai Kesetiaan seperti anak itu?

1 komentar: