Senin, 07 Maret 2011

Sifat lalai manusia

Manusia,,,,
oh manusia, banyak lalai, banyak mengulang kesalahan yang sama, dan itulah sifat manusia, dan sudah tertera dalam Al-quran, akan hal itu. Dan Allah pun tidak membiarkan hal itu begitu saja. Allah juga mengulang-ulang perintahnya, di tiap ayat- ayatnya.
Maha suci engaku, dan Maha dari segala Maha, sifat-sifatMu sungguh tidak ada yang luput satu pun sempurna. Pemelihara Alam yang elok,,,,,
Tak ada ciptaan Mu yang sia2, 1 pun. Semua pasti ada manfaat di baliknya, seperti juga masalah, musibah, yang menimpa pada diri kita, tak lain, hanya Allah ingin menguji, seberapa besar kesabaran kita menghadapi itu semua,,,,? seberapa kecintaan kita padanya. apakah kita lebih cinta dengan apa yang ada dalam dunia ini,,? apakah dengan surga yang jauh lebih indah dari dunia ini. "Janji Allah yang Pasti".
Janji Manusia, sesuai dengan yang di atas, manusia yang lalai itu pasti, belum tentu semua janjinya di tepati, karena yang berkehendak adalah Allah, dan diri manusia itu sendiri, berusaha atau kah tidak untuk menemapti sebuah janji itu.

Oleh karena itu, yang pasti hanya 1 janji Allah SWT.

Saat kita dalam ujiannya, apakah kita berusaha untuk mengingatnya,,,,? kebanyakan jawabannya adalah iya. tapi saat ujian itu sudah selesai,,,, apakah kita tetap mengingatnya,,,,?

ini yang perlu kita introspeksi dari diri kita, agar tetap mengingatnya di kala apapun.....

Banyak sekali pelajaran yang kita dapatkan saat menghadapi sebuah ujian dariNya :
1.Pendekatan diri kepadaNya
2.Kesabaran
3.Bagaimana cara kita menyelesaikannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar